unescoworldheritagesites.com

Tertarik Produk UKM NTB, Puluhan Mahasiswa Asean Kunjungi NTB - News

Sekda NTB HL Gita Ariadi.  (Suara Karya/Hernawardi))

: Puluhan mahasiswa Pasca Sarjana se Asean yang tengah kuliah di Universitas Lee Kuan Yew Scool of Public Policy (LKYSPP) National University of Singapore (NUS) mendatangi NTB, karena tertarik hasil-hasil produk UKM-IKM NTB.

Kunjungan mahasiswa Universitas Lee Kuan Yew, Rabu (4/1) juga dirangkai dengan Expo Produk UKM-IKM dengan Tema “Public Initiatives in Sustainability”  di kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs H Lalu Gita Ariadi mengatakan, pemeran produk-produk dari UKM-IKM merupakan upaya pemerintah Provinsi NTB untuk mempromosikan karya-karya anak-anak NTB kepada dunia. Sekaligus menggaungkan bahwa industrialisasi adalah suatu keharusan untuk meningkatkan ekonomi daerah.

 

Baca Juga: Badan Standarisasi Nasional Dorong Produk UKM Berstempel SNI

 

"Pameran seperti ini sebagai bentuk usaha Kita masyarakat NTB untuk terjun langsung menggaungkan Industrialisasi, serta sebagai bentuk penguatan ekonomi daerah," ungkap Miq Gita sapaan akrabnya Sekda NTB ini.

 

Baca Juga: Produk UKM Jawa Tengah Berpeluang Besar Masuk Jepang

Miq Gita mengungkapkan, kedatangan Team dari National University of Singapore ini diharapkan sebagai pintu pembuka semakin banyaknya peluang kolaborasi yang dapat dilakukan dengan beberapa negara lainnya di ASEAN dalam mengembangkan inovasi dan produk-produk NTB di mata dunia.

 

Expo UKM-IKM tersebut berlangsung dari pagi hingga sore hari berlokasi di workshop selatan BRIDA NTB. Start-up dan Mitra BRIDA juga turut memeriahkan, yakni Pinalo Lombok dan Lombok E-Builder Sepeda Listrik karya IKM Lokal. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat