unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek Jakarta Mangga Dua dan Sudin PPKUKM Jakarta Utara Berkolaborasi Lindungi Pelaku UMKM - News

Penyerahan kartu peserta BPJamsostek secara simbolik pada pelaku UMKM.

 
: BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek cabang Jakarta Mangga Dua dan Suku Dinas (Sudin) PPKUKM Jakarta Utara berkolaborasi memberikan perlindungan, pada peserta Pelatihan Kewirausahaan Terpadu Kecamatan Pademangan.
 
BPJamsostek cabang Jakarta Mangga Dua sekaligus melakukan sosialisasi manfaat program jaminan sosial ke para peserta pelatihan. 
 
Kolaborasi BPJamsostek cabang Jakarta Mangga Dua dan Suku Dinas PPKUKM Jakarta Utara ini berlangsung di Kantor Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (21/2/2024). 
 
 
Pelatihan yang diikuti 55 peserta dari pelaku UMKM ini berisikan materi, tentang softskill pengembangan kewirausahaan terpadu bertajuk 'Branding Produk UMKM'. 
 
Sementara, BPJamsostek cabang Jakarta Mangga Dua menyabutkan, peserta pelatihan dari UMKM ini, terlindungi dua program BPJamsostek, yakni program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm). 
 
Seperti diketahui, para peserta merupakan binaan Suku Dinas PPKUKM yang ada di Kecamatan Pademangan. Dan, pada saat pelatihan tersebut
peserta mendaftar langsung di tempat untuk menjadi peserta BPJamsostek. 
 
 
Di bagian lain, Kepala BPJamsostek cabang Jakarta Mangga Dua Dessy Sriningsih merespon kolaborasi ini. Dikemukakannya, perlindungan bagi tenaga kerja di peruntukkan bagi suruh pekerja. 
 
"Baik pekerja penerima upah (PU) maupun bukan Penerima upah (BPU)," ujarnya. 
 
Pelaku UMKM, lanjutnya, masuk dalam kategori BPU, jadi harus menjadi peserta BPJamsostek bila ingin melindungi diri dan keluarganya. 
 
"Kita tidak menginginkan risiko kecelakaan. Namun, itu bisa terjadi kapan saja, karenanya agar bisa bekerja tanpa cemas, biarkan BPJamsostek yang mengambil alih risiko tersebut," tutur Dessy. 
 
 
Di sisi lain, Dessy berharap kerja sama dan kolaborasi seperti ini, bisa terus berlanjut dan dikembangkan, pada para pekerja BPU lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat