unescoworldheritagesites.com

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Gelar Employee Volunteering di Pasar Baru - News

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Bunyamin Najmi (tengah) bersama jajarannya saat Employee Volunteering Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

: Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia direspon BPJS Ketenagakerjaan Gresik dengan menggelar Employee Volunteering di Pasar Baru Kabupaten Gresik.

Selain membagikan tas belanja ramah lingkungan, Employee Volunteering di momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini juga diwarnai dengan edukasi progam BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Bunyamin Najmi, dalam Employee Volunteering di peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pihaknya mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan tas belanja ramah lingkungan.

Baca Juga: Hari Kesatuan Gerak PKK, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Serahkan Santunan untuk Pekerja Rentan

"Tas belanja yang dibagikan ini bisa digunakan berulang-ulang, dan diharapkan bisa mengurangi pemakaian tas plastik yang hanya sekali pakai," ujarnya.

Kegiatan yang digelar di Pasar Baru Kabupaten Gresik, pada Rabu (5/6/2024) ini dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bunyamin Najmi, Kabid Pengendalian Operasional Lenny, dan para pengurus Pasar Besar Gresik.

Momen ini juga dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan Gresik untuk memberi pamahaman tentang pentingnya perlindungan bagi para pedagang.

Baca Juga: FGD di Pemkab Gresik, Petugas Pilkada Didorong Dapat Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan

Mereka menjelaskan bahwa perlindungan sosial ketenagakerjaan bukan hanya hak para pekerja formal. Karena pekerja sektor informal seperti pedagang pasar, kini juga bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Para padagang itu juga diingatkan bahwa risiko kecelakaan kerja dan risiko kematian bisa terjadi pada siapapun, kapanpun dan dimanapun.

Dengan perlindungan sosial ketenagakerjaan yang dimiliki para pedagang nantinya, kata dia, beban keluarga mereka menjadi lebih ringan ketika tulangpunggung keluarganya itu mengalami risiko kerja atau kematian.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat