unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Raih Predikat Bintang Lima dan TOP CEO BUMD 2023 - News

Dirut Bank Jatim, Busrul Iman (tengah) saat menerima penghargaan

: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) meraih penghargaan membanggakan di ajang TOP BUMD Awards 2023. Perbankan milik Pemprov Jatim ini meraih predikat bintang lima dan TOP CEO BUMD 2023 yang dianugerahkan kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Prosesi penyerahan penghargaan untuk Bank Jatim ini dilakukan di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta pada hari Rabu (5/4/2023) kemarin.

Selain Dirut Busrul Iman, penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam kategori Top Pembina BUMD 2023.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Menurut Busrul Iman, penghargaan ini membuktikan bahwa Bank Jatim selalu berkomitmen menjalankan perannya sebagai kolaborator pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya Jawa Timur.

”Penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing, layanan, serta kinerja perusahaan secara berkelanjutan demi mendukung pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Busrul memastikan, penghargaan TOP BUMD 2023 dengan predikat bintang lima yang diberikan kepada Bank Jatim ini karena perusahaan berkode emiten BJTM ini memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinannya selaras dengan visi BUMD, dan telah melakukan inovasi yang berkelanjutan dengan didukung teknologi informasi.

Baca Juga: Terapi Listrik Makin Populer, Pasien Pak Wito di Betro Sidoarjo Makin Membludak

Bank Jatim juga dianggap memiliki peran besar dan penting dalam pembangunan ekonomi di daerah serta layak untuk dijadikan contoh bagi BUMD lain.

Pihaknya berharap, prestasi membanggakan ini bisa menjadi penyemangat perusahaan untuk terus meningkatkan corporate brand awareness, menjaga brand image dan kinerja perusahaan, dan dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi daerah.

”Kami siap terus menghadirkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk peningkatan daya dukung finansial melalui digitalisasi demi pengembangan bisnis Bank Jatim secara berkelanjutan,” ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Masa SMA 'Tiga tahun telah kita bersama, Jalani kisah yang indah...' by Angel 9 Band

Sementara, kinerja keuangan Bank Jatim Tahun Buku 2022 menunjukkan capaian positif dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year / YoY).

Bank Jatim berhasil mencatatkan laba bersih Rp1,54 Triliun serta kenaikan asset yang sebesar 103,03 triliun atau tumbuh 2,29% (YoY). Sedangkan komposisi rasio keuangan Bank Jatim periode Desember 2022 antara lain, Return On Asset (ROA) sebesar 1,95%, Return on Equity (ROE) sebesar 16,24% dan Net Interest Margin (NIM) sebesar 5,11%.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat