unescoworldheritagesites.com

Tingkatkan Produktivitas Pekerja, BPJAMSOSTEK Luncurkan GSL - News

Launching GSL

 
 
: Guna meningkatkan produktivitas pekerja, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) meluncurkan program gerakan sejuta langkah (GSL). 
 
Kesibukan dalam bekerja sering menjadi pemicu kurangnya waktu untuk berolahraga. Padahal, kondisi yang prima perlu untuk meningkatkan produktivitas pekerja. 
 
Demi meningkatkan produktivitas pekerja itulah, BPJAMSOSTEK terdorong untuk  menumbuhkan semangat berolahraga bagi para pekerja. 
 
 
Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Muhammad Zuhri secara resmi telah  me-launching Gerakan Sejuta Langkah (GSL) ini, di Gelora Bung Karno Jakarta, pada Jumat (12/82022) silam, untuk dilakukan secara serentak di 10 kota lain. 
 
Saat itu, Anggoro mengimbau, agar para pekerja bisa menyisihkan waktunya untuk berolahraga. Tidak harus dengan olahraga yang berat, cukup berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari, dapat membuat tubuh lebih bugar dan siap menjalani rutinitas kerja. 
 
Dia mengingatkan juga, agar hal itu dilakukan secara konsisten dan diimbagi dengan gaya hidup sehat. Sehingga, secara tidak langsung akan meningkatkan imunitas dan produktivitas pekerja. 
 
 
Seperti diketahui, GSL merupakan salah satu rangkaian menuju HUT BPJAMSOSEK Ke-45. Karenanya, gerakan ini untuk membangun lifestyle gemar berolahraga bagi seluruh pekerja khususnya insan BPJAMSOSTEK.
 
"Karena, kalau badan sehat maka produktivitas kita juga tinggi. Ini bukan gaya gayaan, tapi kita ingin menginspirasi institusi lain dan diikuti juga oleh pekerja di seluruh Indonesia,” tutur Anggoro. 
 
Antusiasme terhadap gerakan ini, dinilainya, sangat baik. Terlihat dari banyaknya insan BPJAMSOSTEK yang memberikan janji produktif. Yaitu berupa komitmen dalam melakukan olahraga. 
 
 
Untuk menambah semangat, terangnya, setiap bulannya  akan dipilih 6 karyawan yang memiliki langkah terbanyak. Guna mendapatkan reward. 
 
Selain itu, gerakan masif ini juga telah didaftarkan ke Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Untuk memecahkan rekor akumulasi 1 miliar langkah, hingga perayaan HUT BPJAMSOSTEK pada 5 Desember mendatang. 
 
Di bagian lain, Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Muhammad Zuhri memberi apresiasinya. Dia mengatakan, GSL merupakan satu gerakan yang sifatnya konstruktif dan memberikan motivasi pada seluruh insan BPJAMSOSTEK, agar terus bergerak. 
 
 
Karena, dalam upaya memberikan perlindungan yang menyeluruh kepada pekerja Indonesia, dibutuhkan komitmen dan gerakan yang padu dari BPJAMSOSTEK.
 
Anggoro juga mengajak seluruh insan BPJAMSOSTEK untuk minimal 2 kali dalam sebulan melakukan olahraga pagi bersama. Guna memupuk kekompakan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar. Terkait pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 
 
“Semoga dengan ada Gerakan Sejuta Langkah, dapat mendorong seluruh pekerja Indonesia untuk hidup lebih sehat dan makin produktif. Sehingga, Indonesia dapat pulih dari pendemi covid-19 dengan lebih cepat dan perekonomian negara turut bangkit lebih kuat,” cetus Anggoro. 
 
 
Sementata itu, dalam rangka mendukung kegiatan sejuta langkah tersebut, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Mampang Ivan Sahat H Pandjaitan mengatakan, dengan sehatnya tubuh ditambah jiwa yang sehat, akan memotivasi seluruh insan BPJAMSOSTEK.
 
Untuk semangat mensosialisasikan program serta manfaat kepada seluruh pekerja di seluruh Indonesia. Agar nantinya seluruh pekerja dapat terlindungi jaminan sosial. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat