unescoworldheritagesites.com

Peringati Harpelnas 2022, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis - News

BPJS Ketenagakerjaan Gresik menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di momen Hari Pelanggan Nasional 2022

: BPJS Ketenagakerjaan Gresik merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022 dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada para pesertanya. Mereka melibatkan RS Semen Gresik untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada para peserta yang sedang berada di kantor BPJS Ketenagakerjaan Gresik tersebut.

Pada saat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik, M Imam Saputra juga memanfaatkan momen Hari Pelanggan Nasional ini, dengan terjun langsung melayani tamu dan peserta yang hadir di kantornya tersebut.

Menurut Imam, pihaknya memang menggandeng RS Semen Gresik dengan dua tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan pemeriksaan asam urat, bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Gresik Garap Kepesertaan di Event Jambore UMKM Tangguh Bersatu Jatim

“Kami juga berusaha meningkatkan kenyamanan dan layanan ekstra kepada pelanggan dengan melakukan dekorasi dan menghias ruang layanan, hingga penyediaan kue-kue dan snack untuk peserta yang datang," ujar Imam, Senin (5/9/2022).

Kegiatan menyambut Harpelnas itu, menurut Imam, sengaja digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan yang sudah setia ikut dalam program-program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis sengaja dipilih karena dinilai positif dan berdampak langsung dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan peserta. Dalam even itu, para peserta juga diberi informasi dini tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Halu - Feby Putri

Momen Hari Pelanggan Nasional ini juga dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan Gresik untuk menyerahkan santunan kepada ahli waris peserta dari PT Liku Telaga. Santunan yang diberikan berupa klaim Jaminan Kematian (JKM) Rp42 juta, Jaminan Hari Tua (JHT) Rp60,1 juta lebih, Jaminan Pensiun Berkala (JPB) 363.300/bulan, dan Beasiswa Anak sebesar Rp3 juta/tahun.

Santunan yang sama juga diberikan pada ahli waris karyawan PT Cemerlang Lestari Plastindo. Santunan yang diberikan berupa klaim JKM Rp42 juta, JHT Rp17 juta lebih, Jaminan Pensiun Berkala (JPB) Rp363.300/bulan dan Beasiswa Anak sebesar Rp2 juta/tahun.

Pihaknya juga menyebut ada beragam kegiatan dan kejutan di momen Hari Pelanggan Nasional ini. Termasuk menggelar kuis interaktif seputar program BPJS Ketenagakerjaan untuk peserta, dan membagikan souvernir menarik bagi peserta yang bisa menjawab.

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo, Ini 8 Lokasi Andalannya

Imam berharap , kegiatan yang digelar ini bisa memaskan dan memberi rasa senang pada peserta, terkait layanan yang diberikan. "Kami selaku BPJS Ketenagakerjaan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk kenyamanan setiap peserta," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat