unescoworldheritagesites.com

TikTok @naiaandpapa Viral, Lantaran Pria Bule Simen Platou Beberkan Khasiat Tolak Angin - News

Akun TikTok @naiaandpapa viral, lantaran Influencer dan fotografer asal Norwegia Simen Platou ini membeberkan khasiat Tolak Angin  bikinan SidoMuncul  (AG Sofyan )

: Kehadiran Tolak Angin  telah mengguncang dunia. Tolak Angin yang merupakan produk andalan SidoMuncul memang begitu fenomenal di Indonesia. Bahkan mendapat respon positif dan ternyata juga disukai warga asing. Tak terkecuali fotografer profesional asal Norwegia, Simen Platou
 
Melalui konten akun TikTok @naiaandpapa,  Simen mengungkapkan kekagumannya terhadap Tolak Angin. Ia bahkan menyamakan kekuatan brand Tolak Angin setara dengan merek dunia lainnya. Misalnya Coca Cola, Samsung, Apple atau Tesla.
 
Berkat unggahannya di akun TikTok itu pula, netizen merespon tinggi bahkan viral di dunia maya. 
 
 
Simen Platou yang dikenal sebagai influencer sekaligus fotografer terpantau telah membuat sebuah konten yang mengulas tentang produk lokal asal Indonesia yang dinilai punya branding lebih kuat dibandingkan brand ternama dunia lainnya.
 
Dalam postingan tersebut, Simen mengungkapkan bahwa brand paling kuat di dunia ada di Indonesia dan itu setara dengan brand dunia yang lebih dulu populer dan telah terpatri kuat di benak konsumen Indonesia.
 
Simen pun memberikan penjelasannya lewat video yang diunggahnya.
 
 
Simen menuturkan masuk angin ternyata punya definisi beragam dari orang Indonesia sendiri. Ada yang mengartikannya sebagai angin yang masuk ke dalam tubuh, sakit flu, demam, batuk, linu-linu di badan, dan masih banyak lagi.
 
"Istilah masuk angin sangat dikenal orang Indonesia dan paham dengan istilah ini. Mereka menjelaskan tentang masuk angin dengan beragam komentar berbeda. Lebih dari dua ribuan komentar yang berbeda-beda,” beber Simen.
 
Dia memaklumi atas penjelasan beberapa orang yang beragam tentang masuk angin. Namun Simen juga mengungkapkan kalau orang Indonesia sepakat bahwa solusi masuk angin cuma ada satu.
 
 
“Jadi, meskipun punya definisi masuk angin yang berbeda, tapi rata-rata orang Indonesia setuju kalau solusi masuk angin adalah produk ini yaitu Tolak Angin,” jelasnya.
 
Simen pun menganggap bahwa Tolak Angin  punya strategi branding yang jenius. Ini karena di dalam sebuah negara dengan jumlah penduduk lebih dari 200 juta jiwa, hampir mereka semua setuju kalau Tolak Angin adalah solusi buat mengobati masalah kesehatan seperti masuk angin. Bahkan, Simen sendiri juga membuktikan setelah minum Tolak Angin, badan terasa hangat dan segar 
 
Simen Platou menyebut Tolak Angin sebagai solusi untuk mengatasi gejala masuk angin. Gejala tersebut sangat populer banyak dialami masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.
 
 
Dalam kesibukan beraktivitas dan bekerja  orang sering mengalami berbagai keluhan masuk angin. Bahkan minum jamu atau obat herbal sudah menjadi tradisi masyarakat.
 
Kebiasaan minum jamu di Indonesia dilakukan secara turun temurun. Diwariskan nenek moyang sejak tempo dulu. Yang terbiasa meracik rempah alami menjadi jamu herbal dan minuman kesehatan.
 
Bahkan di Bali, kata Simen, Tolak Angin begitu mudah dijumpai dipasaran. Banyak dijual  di minimarket hingga pedagang kaki lima. Siapapun bisa menikmati Tolak Angin dengan harga terjangkau.
 
 
Pria berkebangsaan Norwegia itu saat ini menetap di Bali. Ia bahkan bisa bercerita  gejala masuk angin yang pernah menyergapnya. 
 
Kata Simen, saat itu perut kembung dan badan terasa demam bahkan sempat pusing. Tapi berkat satu sachet Tolak Angin ada di tas ranselnya dia langsung minum. Dan kontan saja selang berapa menit badan terasa hangat dan badan terasa segar kembali.
 
"Saat tubuh mengalami flu, demam badan terasa meriang dan sering sendawa itu tandanya masuk angin," kata pria yang berporfesi sebagai fotografer ini.
 
 
Karena terbukti khasiatnya, maka tak heran Tolak Angin SidoMuncul terlanjur sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Termasuk dirinya juga sangat yakin dengan produk kebanggaan buatan Indonesia ini.
 
Berkat aksinya di Tik Tok itu membuat netizen pun menanggapi berbagam komentar. Namun, Simen Platou mengungkapkan bahwa orang Indonesia sepakat jika masuk angin solusinya minum Tolak Angin. Simen Platou juga merasakan khasiat dari minum Tolak Angin.
 
Bahkan  sejak lama Tolak Angin memiliki branding  yang kreatif dengan berbagai karya yang unik menarik dan mudah dipahami publik. Sehingga cukup kuat melekat di hati rakyat melalui pesan -pesan iklan dan pemberitaan di media masa yang cukup intens dan masif ini.
 
 
Bukan atas Pesanan 
 
Sementara itu, Direktur SidoMuncul Irwan  Hidayat turut menanggapi video viral tersebut. Dia merasa bersyukur warga negara asing pun menjelaskan secara genuine tentang Tolak Angin dari sudut pandangnya.
 
Simen telah merasakan efek setelah minum Tolak Angin. Testimoninya dia unggah di medsosnya secara alamiah saja.Video Tik Tok itu juga dibuat atas inisiatif Simen Platou, tanpa ada yang meminta, apalagi meng-endorsenya.
 
"Inisiatif dari Simen Platou sendiri karena dia memang minum Tolak Angin. Bukan atas pesanan dari SidoMuncul, lho. Setelah viral Tik Toknya, saya berusaha kontak Simen. Simen sendiri berasal dari Norway dan sudah tinggal di Bali selama 12 tahun. Dia punya istri dan dua anak. Anaknya berusia lima tahun dan lima  bulan," ungkap Bos SidoMuncul yang dikenal juga sebagai arsitek brands SidoMuncul begitu populer di benak masyarakat Indonesia..
 
 
Irwan mengaku dirinya sendiri baru saja mengenal sosok Simen Platou sejak video Tik Tok itu viral. Ia pun mengapresiasi masyarakat dan warga asing yang mengenal bahkan minum Tolak Angin. Hal itu membuktikan Tolak Angin bisa diterima semua kalangan masyarakat karena khasiatnya dan dipercaya sebagai produk yang berkualitas, jujur, dan bertanggung jawab pada keselamatan masyarakat.
 
"Saya sendiri baru kenal pada 20 April lalu. Saya kenal dia  lewat wa call setelah saya dapat nomornya," terangnya.
 
Irwan menjelaskan produk SidoMuncul dihasilkan berbasis ilmiah. Dalam proses produksinya mengedepankan protokol kesehatan. Diolah dari rempah-rempah asli Indonesia yang juga menjadi warisan budaya bangsa.
 
 
Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat bersama staf dan karyawan pabrik SidoMuncul menunjukkan produk baru ready to drink Vitamin C1000 D3 plus D3 Zinc rasa orange dan lemon
Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat bersama staf dan karyawan pabrik SidoMuncul menunjukkan produk baru ready to drink Vitamin C1000 D3 plus D3 Zinc rasa orange dan lemon (AG Sofyan )
"Kami mengikuti aturan pemerintah. Karena mengikuti aturan pemerintah itu, salah satu yang membuat produk SidoMuncul dipercaya oleh konsumen," tegas sulung dari 5 bersaudara generasi kedua SidoMuncul, masing-masing Irwan Hidayat, J Sofjan Hidajat, Johan Hidayat, Sandra Hidayat, dan David Hidayat ini.
 
Selain itu, Tolak Angin dapat  dikonsumsi untuk  mengatasi  masuk angin dengan gejala kembung, mual, sakit perut, pusing, meriang, dan tenggorokan kering. Baik diminum saat perjalanan jauh, kecapaian, dan kurang tidur. Baik juga untuk memelihara dan menjaga daya tahan tubuh.
 
Menurut Irwan yang juga dikenal sebagai Influencer ini, Tolak Angin merupakan herbal terstandar untuk masuk angin yang diformulasikan tahun 1930. 
 
 
Tolak Angin telah melalui uji toksisitas subkronik. Uji khasiat yang terbukti menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi 2 sachet setiap hari selama 7 hari atau lebih.
 
Terbuat dari bahan-bahan rempah antara lain seperti jahe, daun mint, adas, kayu ules, daun cengkeh dan madu. Telah lulus uji pra klinik, terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan aman.
 
Tolak Angin sudah tersertifikasi halal dan juga aman serta  memenuhi spesifikasi. Untuk uji aflatoksin, cemaran logam, dan cemaran mikroba dari Laboratorium PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul Tbk yang tersertifikasi KAN dan ISO 17025. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat